Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Finecast Pelopor Iklan TV yang Relevan untuk Audiens


SOLUSI terbaru dari GroupM untuk beriklan di TV, Finecast, kini memungkinkan pemasar di Indonesia untuk menjangkau audiens yang dituju dengan iklan TV yang relevan, sehingga memungkinkan mereka memperoleh hasil maksimal dalam berinvestasi media. GroupM, bagian dari investasi media WPP mengumumkan peluncuran Finecast di Indonesia.

Finecast, solusi dari GroupM Nexus untuk beriklan di TV yang dapat ditujukan langsung, adalah pelopor di pasar yang memungkinkan pengiklan menargetkan kalangan rumah tangga dengan memanfaatkan iklan TV yang relevan di berbagai saluran TV, platform TV berbayar, dekoder, berbagai layanan video on demand (VOD), penyedia over-the-top (OTT), dan konsol game.

Semua media tersebut dapat digabungkan berdasarkan skala, dapat dilihat secara utuh, dan dalam format berkualitas tinggi dan aman bagi brand. Himanshu Shekhar, CEO GroupM Asia Tenggara mengatakan, sebagai perusahaan periklanan media terbesar di dunia, GroupM memanfaatkan jaringan luas untuk menjalin kemitraan penting dengan pemangku kepentingan utama di TV internasional, regional, dan lokal.

"Melalui Finecast, kami telah berhasil berkolaborasi dengan penyedia konten terkemuka, media penyiaran, platform, dan penyedia data yang dapat menciptakan ekosistem hijau bagi kami guna menyelaraskan brand dengan para audiens yang relevan, sehingga meningkatkan nilai yang kami tawarkan kepada pemilik brand di negara ini,” jelasnya.
 
Indonesia merupakan pasar TV terbesar di Asia Tenggara, dengan sekitar 60 juta rumah tangga pemirsa TV dan 69% pengguna internet telah memiliki smart TV, melampaui rata-rata global (Konsumen Ampere). Ukuran pasar yang signifikan ini, ditambah dengan semakin beragamnya perangkat, konten, dan saluran, telah secara signifikan mengubah kebiasaan masyarakat di Indonesia dalam menonton siaran TV.

Untuk mengatasi tantangan yang dihadapi brand dalam menjangkau audiens target di  media TV yang semakin terfragmentasi, GroupM Nexus memperkenalkan teknologi inovatif Finecast yang memudahkan pengiklan menjangkau audiens khusus di semua lingkungan TV melalui satu akses.
 
Kemitraan utama Finecast dengan penyedia data terbaik di kelasnya memungkinkan segmentasi audiens yang cerdas berdasarkan kondisi sosial ekonomi, tahap kehidupan, dan perilaku keuangan audiens sehingga menghasilkan profil audiens TV yang sangat tepat.

Brand kemudian dapat menggunakan profil ini untuk menampilkan beragam iklan ke berbagai kalangan rumah tangga yang menonton acara TV yang sama, sehingga membuat iklan mereka lebih efektif serta dapat memaksimalkan investasi media mereka.
 
Brett Poole, CEO Finecast APAC di GroupM Nexus mengatakan, dengan pesatnya kemajuan data dan teknologi serta ekspansi audiens digital yang signifikan di Indonesia, berada di titik kritis dimana pemilik brand dapat memanfaatkan peluang di TV yang dapat diakses langsung untuk meningkatkan penjualan produk dan membangun ekuitas sebuah brand.

"Kami dengan senang hati memperkenalkan kemampuan iklan TV canggih milik Finecast ke pasar Indonesia, yang menggabungkan kekuatan emosional televisi dengan data, yang menghasilkan peluang luar biasa bagi pengiklan di seluruh Indonesia, meskipun menawarkan pengalaman menonton acara TV yang unggul dan lebih personal," tambahnya.
 
Tentang GroupM
GroupM adalah anggota grup investasi media WPP dan perusahaan investasi media terkemuka di dunia dengan misi untuk membentuk era media baru dimana periklanan bekerja lebih baik untuk masyarakat. Perusahaan bertanggung jawab atas lebih dari $60 miliar dalam investasi media tahunan, sebagaimana dikalkulasi oleh biro riset independen COMvergence.

Melalui agen globalnya, Mindshare, Wavemaker, EssenceMediacom, dan mSix&Partners, serta performa lintas saluran (GroupM Nexus), data (Koreograf), hiburan (GroupM Motion Entertainment), dan solusi investasi, GroupM memanfaatkan kombinasi unik yang mencakup skala global, keahlian, dan inovasi untuk menghasilkan nilai berkelanjutan bagi klien di manapun mereka berbisnis.
 
Tentang Finecast
Finecast adalah solusi beriklan TV yang dapat diakses langsung dan merupakan bagian dari GroupM Nexus, organisasi pemasaran performa terkemuka di industri. Melalui Finecast, pengiklan dapat menjangkau audiens TV kapan pun dan di manapun mereka menonton siaran TV dengan iklan yang relevan dan optimal yang ditayangkan di beberapa pelaku penyiaran, perangkat yang terhubung, set top box, penyedia over-the-top, konsol game, dan lintas permintaan, linier, dan tayangan langsung TV – yang semuanya melalui satu titik akses.
 
Finecast mengoptimalkan layanannya di seluruh mediaTV yang dapat ditujukan langsung. Dengan akses ke ratusan segmen target yang beragam, mulai dari sosial ekonomi hingga tahap kehidupan, data pembelian dan keuangan, pengiklan dapat menjangkau audiens kapan pun dan dimanapun mereka menonton. Finecast adalah bagian dari GroupM, sebuah grup investasi media WPP. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Finecast di www.finecast.com.

Auto Europe Car Rental