Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tidak Perlu Antre Lagi untuk Pembatalan Tiket Kereta Api


SEKARANG penumpang kereta api tidak perlu antre di loket stasiun terdekat untuk membatalkan tiket. Kamu sudah dapat memanfaatkan kemudahan pembatalan tiket secara online. Tentu saja, melalui fitur baru di aplikasi KAI Access.

Kalau sebelumnya, kamu kan harus repot. Buang tenaga dan waktu. Belum lagi ngomel-ngomelnya. Cara lama memang mewajibkan kamu datang langsung ke statisun untuk mengajukan pembatalan tiket kereta api atau refund.

Kamu harus membawa bBeberapa syarat pembatalan tiket kereta api sebelum datang ke stasiun pembatalan tiket seperti bukti booking ID, identitas asli, dan fotokopi identitas itu.

Repotnya lagi, urusan ini harus dihandle sendiri, tidak boleh diwakilkan. Pemilik tiketnya yang ke statisun. Kalau kamu kebetulan nggak bisa datang ke stasiun karena suatu sebab, kamu bisa meminta tolong teman atau saudaramu yang terpercaya buat mengurusnya.

Tentu saja, repotnya lagi, harus menyertakan surat kuasa pembatalan tiket kereta api yang bertanda tangan di atas materai. Repotnya lagi, tidak semua stasiun melayani pembatalan tiket.

Ketika eranya sudah digital, sekarang ada fitur baru di KAI Access untuk pembatalan tiket kamu. Tapi, ada netizen yang sempat mencoba fitur itu ternyata tidak berhasil pada 23 Oktober 2018.

"Saya sudah coba aplikasi pembatalan lewat KAI Access tapi gagal, selalu muncul kata-kata, data nomor identitas tidak sesuai...knapa yaa minn @KAI121," ujar Annisa'icha'Parasayu (@niiezchaa).

Admin kereta api menjawab : Selamat sore dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami lakukan pengecekan, tidak ada kendala pada fitur perubahan tiket KA melalui aplikasi #KAIAcces. Mohon dipastikan jaringan data yang digunakan dalam keadaan stabil. Trims.

Untuk detail pembatalan tiket kereta, silakan ikuti panduan di bawah ini.


Semoga bermanfaat.
Auto Europe Car Rental