Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inspirasi Hampers Popsicle Cake, Kue Berbentuk Es Krim Karakter Nuansa Ramadan


KUE popsicle berbentuk es krim bisa menjadi ide hampers Ramadan maupun Lebaran. Kehadiran bentu kue ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Tampil dengan ornamen cantik, kue ini kerab dikreasikan dengan berbagai ornamen maupun pernak-pernik lucu. Mengadaptasi dari itu, Stefani Suryaningati menghadirkan hampers kue popsicle dengan ornamen bernuansa Ramadan.

Kue tersebut dihias berbentuk sepasang anak, kubah masjid dan ketupat. Bahannya kue dilapisi cokelat dan dihias dengan pondant. Ide awalnya karena bosan kalau menghadirkan kue biasa. "Saya bikin popsicle tema Ramadan,” ungkap Stefani Suryaningati.

Stefani Suryaningati mendemontrasikan cara membuat popsicle cake menggunakan beberapa bahan. Mulai dari membuat kue cokelat sebagai bahan utama dan menghancurkan kuenya.

Di samping itu, menyiapkan lelehan cokelat putih untuk kemudian dibentuk pada cetakan es krim. Agar kue terlapisi. Selanjutnya  memasukan remukan kue cokelat ditaruh dan dipadatkan pada cetakan hingga padat.

Tak lupa, bagian atas dilapisi lelehan cokelat putih. Pada tahap ini, kue semakin terlihat seperti es krim saat Stefani menusukan stik di bagian bawah cetakan.

Setelah kue terlapisi cokelat dengan sempurna, maka dapat dihiasi berbagai pernak-pernik sesuai selera. “Sebelumnya sudah pernah bikin bentuk unicorn, hello kitty,” ungkapnya.

Dalam membuat karakter, Stefanie menyiapkan pondant kue warna-warni. Warna-warna yang dipilih sengaja berwarna cerah diakui untuk menarik minat keluarga khususnya anak-anak.

Kue popsicle pondant ini bercitarasa manis dengan rasa kue cokelat lembut di bagian dalam. Dalam satu box hampers, ia menaruh empat karakter kue popsicle.

Hampers ini bisa menjadi bingkisan keluarga maupun kerabat saat menyambut lebaran nanti. Ya, karena bukan kue kering, jadi untuk tahannya empat hari, sarannya sih di simpan di suhu ruang AC yang tidak panas. Kalau di kulkas nanti pondantnya glossy.

Ramadan dan menyambut Lebaran yang kerab dibarengi dengan berkirim hampers membawa berkah bagi Stefani. Ia mengaku pesanan hampers mulai berdatangan.

Dia telah menerima hampers lebih dari 60 pcs dan dikirim ke beberapa kota di Jawa Timur. Kue popsicle ini dibanderol Rp 120.000 per kotak hampers. (*)