Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Juita Kenanga Bidik Anak Muda Cinta Perhiasan Heritage


LULAPIN mengeluarkan koleksi terbarunya dalam barisan perhiasan emas heritage dengan tajuk Juita Kenanga. Hal ini merupakan upaya Lulapin mengenalkan kembali perhiasan sebagai bagian dari seni dan warisan budaya Indonesia kepada anak muda.

Lulapin ingin mengangkat kembali tentang perhiasan tradisional indonesia dan membawa misi agar anak muda kembali mencintai perhiasan emas. Memperkenalkan kembali perhiasan sebagai bagian dari seni dan warisan budaya Indonesia kepada anak muda.

"Kami mendukung para perajin perhiasan emas tradisional agar tetap bisa berkarya dan memiliki daya saing,” ungkap Citra Ayuningtyas selaku CEO Lulapin Indonesia kepada TribunJatim di Ciputra World Surabaya, Jumat malam (29/3/2024).

Juita Kenanga merupakan tajuk koleksi heritage jewelry dimana koleksi ini terinspirasi dari bentuk, nilai, makna dan fungsi bunga kenanga di dalam kebudayaan masyarakat Indonesia sementara filosofi perhiasan Juita Kenanga berasal dari kepercayaan masyarakat Jawa.

Bunga kenanga berasal dari kata “Keneng-a” artinya generasi sekarang harus mencapai apa yang pernah dicapai oleh para pendahulu. Hal ini bertujuan, agar apa yang pernah dicapai oleh para pendahulu tidak akan hilang dan tergerus oleh zaman.

Melalui satu set perhiasan yang terdiri dari anting-anting, kalung, brooch, cincin dan gelang yang dipadukan antara heritage tidak terkesan tua sehingga dapat membidik pasar anak muda.

Cutra menjelaskan, kalung Juita Kenanga terdiri dari rantai kalung yang didesain lebih pendek dari ukuran standar untuk mendapatkan kesan modern look, dihiasi liontin mutiara dengan balutan kelopak bunga kenanga yang menjuntai.

Gelang dan cincin Juita Kenanga dibuat dengan desain ukiran kelopak bunga kenanga dengan detail yang indah. Perhiasan heritage ini bisa dikombinasikan antara gaya casual, edgy hingga formal.

Sedangkan anting di buat dari ukiran daun bunga kenanga yang dituangkan dalam desain stud earring dan ear cuff yang juga memiliki sentuhan modern.

Tampilan brooch Juita Kenanga dibuat dengan paduan ukiran bunga dan daun Kenanga yang dipadu padankan dengan mutiara yang cantik, membuatnya sangat elegan untuk mempermanis penampilan spesial. Koleksi Juita Kenanga merupakan heritage collection yang kami berikan sedikit sentuhan modern.

Citra megatakan, sebagai wujud komitmen dalam melestarikan budaya Indonesia yang telah dijaga turun-temurun, Lulapin bekerja sama dengan para pengrajin perhiasan emas tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Koleksi ini diharapkan mendapatkan sambutan yang baik dari generasi muda sebagai dukungan dalam melestarikan budaya Indonesia.

Semuanya dibuat tangan dan mengusung kembali orang-orang dulu memakai perhiasan seperti ini lebih tanpa batas waktu. Jadi bisa diturunkan ke anak cucu dan dicintai banyak kalangan.

Koleksi perhiasan emas yang ditawarkan Lulapin lebih fokus pada perhiasan dengan desain yang modern. Satu sisi juga ikut berkontribusi dalam pelestarian budaya Indonesia, khususnya dalam bidang jewelry yang mengusung konsep heritage collection.

Diharapkan anak muda bisa memilih perhiasan emas sebagai salah satu fashion items yang dikenakan setiap hari, yang tidak hanya kekinian namun juga memiliki banyak keuntungan. (*)