Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini 5 Sayuran untuk Budikdamber


ADA beberapa jenis sayuran budikdamber yang bisa dibudidayakan dalam ember,sekalian memelihara ikan lho.

1.Kangkung
Kangkung termasuk sayuran yang paling sering digunakan oleh para pembudidaya karena tingkat keberhasilan yang tinggi dan sangat mudah untuk dibudidayakan.

Dalam instalasi budikdamber, akar kangkung akan tergenang di dalam air dan hal tersebut memenuhi kriteria tanaman yang harus mendapatkan air secara terus-menerus.

Kangkung menyukai tempat terbuka untuk hidup, tetapi tidak terlalu terik. Kangkung sangat cepat tumbuh, dalam waktu 25—30 hari, sayuran sudah bisa dipanen.

2.Bayam
Ada dua jenis bayam yang bisa ditanam, yaitu bayam merah dan bayam hijau. Bayam bisa dibudidayakan di dataran tinggi ataupun rendah. Tanaman ini memerlukan sinar matahari sepanjang hari

Umur panennya pun terbilang pendek seperti kangkung, yakni hanya 20—25 hari setelah pembibitan atau persemaian.

3.Selada
Selada dapat tumbuh di iklim panas, meskipun pertumbuhannya tidak sebaik selada yang ditanam di daerah sejuk.Selada bisa dipanen setelah berumur 30—35 hari setelah persemaian.

Selada yang sudah siap panen memiliki tanda daun bawah yang sudah menyentuh media. Selada harus segera dipanen, karena jika terlambat panen, daun selada akan terasa pahit.

4.Sawi atau caisin
Sawi merupakan sayuran yang taha terhadap hujan dan cuaca pancaroba sehingga bisa ditanam sepanjang tahun. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air sehingga Anda harus memerhatikan kondisi akar tanaman.

Sawi sudah bisa dipanen setelah 25—30 hari setelah semai. Daun yang sudah menguning harus segera dipanen.

5.Pakcoy
Tampilannya mirip seperti sawi, tetapi pakcoy memiliki batang yang lebih besar, pendek, serta struktur daunnya lebih lebar. Pakcoy sudah bisa dipanen setelah 25—30 hari disemai.

Pakcoy yang sudah bisa dipanen akan berbentuk oval melebar dengan tangkai daun berwarna hijau cerah.

Sumber: Excel Dee @Excel_Dee