70 Marketer Bergabung dalam Meetup 'Redefining Marketing Rules' oleh Minutes of Manager Jakarta
MINUTES of Manager, sebuah komunitas profesional yang berfokus pada pengembangan koneksi dan kolaborasi untuk menciptakan dampak positif, baru saja menyelenggarakan meetup ke-10 di chapter Jakarta. Acara yang dihadiri oleh sekitar 70 marketer dan peminat dunia marketing ini berlangsung meriah dan penuh semangat.
Nidya Febriani, selaku ketua panitia penyelenggara meetup Minutes of Manager Chapter Jakarta, menyampaikan, melalui meetup ini, Minutes of Manager Chapter Jakarta menyediakan platform bagi para profesional marketing untuk saling terhubung, berbagi ide, dan mendapatkan perspektif baru tentang lanskap marketing yang terus berkembang.
Diskusi dan pemikiran yang didapatkan dari para pembicara dan peserta yang luar biasa tentunya akan membentuk perspektif baru kami terhadap strategi marketing. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi yang antusias dan semangat kolaborasi yang membuat meetup ini sukses besar.
Melalui tema “Redefining Marketing Rules”, meetup ke-10 Minutes of Manager Chapter Jakarta menghadirkan diskusi menarik tentang bagaimana konsep marketing yang saat ini berjalan dari perspektif berbagai industri, mulai dari dunia kreatif, korporasi, media hingga pemerintahan.
Para peserta meetup bertukar ide dan pengalaman mereka, serta mendapatkan wawasan baru dari para pembicara ahli. Semua peserta membahas prospek konsep marketing 5-10 tahun mendatang dan apa yang harus dipersiapkan oleh para marketer untuk menghadapi perubahan tersebut.
Diskusi dalam meetup kali ini juga mencakup berbagai tema strategis, termasuk tantangan-tantangan mendatang di dunia marketing seperti attention span yang semakin terbatas. Para peserta berbagi ide tentang bagaimana memperbaiki strategi marketing untuk menghadapi perubahan ini, sambil mempertimbangkan metrics yang tepat untuk mengukur kesuksesan dari berbagai aktivitas marketing, baik organik maupun non-organik berdasarkan industri masing-masing.
Acara ini juga menyoroti pentingnya tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru dalam marketing dan memahami platform-platform yang berkembang seperti media sosial untuk membangun strategi marketing yang tetap relevan dan efektif dalam menangkap perhatian masyarakat.
Animo publik terhadap meetup Minutes of Manager Chapter Jakarta juga sangatlah besar. Pada meetup kali ini terdapat 700 pendaftar namun hanya 70 orang yang berhasil dikurasi untuk hadir. Selain terkait tempat, kurasi ini dilakukan bukan untuk semata-mata membatasi jumlah peserta, tetapi untuk memastikan bahwa semua yang hadir dapat mendukung acara berjalan kondusif dan membawa ide-ide segar dari berbagai perspektif dan bidang industri.
Proses kurasi ini dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, seperti pengalaman, keahlian, dan antusiasme peserta dalam bidang marketing. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa meetup dihadiri oleh para profesional yang memiliki minat dan tujuan yang sama, sehingga tercipta diskusi yang lebih mendalam dan bermanfaat bagi semua peserta.
Acara ini didukung oleh Tiket.com sebagai partner venue dan beberapa sponsor yang berperan penting, antara lain Panasonic Gobel Indonesia, SleekFlow Indonesia Tokocrypto, Higo.id . Dukungan mereka telah memastikan terselenggaranya acara ini dengan lancar dan memberikan nilai tambah bagi semua peserta.
Perusahaan bangga dapat mendukung komunitas Minutes of Manager dalam menyelenggarakan acara yang berfokus pada inovasi dan perkembangan industri, serta memberikan wawasan yang berharga bagi para profesional marketing di Indonesia.
"Komitmen Minutes of Manager dalam mendorong kolaborasi dan pengembangan talenta muda di bidang marketing sangatlah selaras dengan visi kami untuk memajukan industri ini. Kami berharap acara ini dapat menjadi katalisator bagi para marketer untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan industri marketing Indonesia” ujar perwakilan dari Panasonic Gobel Indonesia
Perwakilan dari Sleekflow Indonesia pun menyatakan bangga turut berperan dalam memfasilitasi diskusi dan kolaborasi antar-profesional dalam acara ini, yang diharapkan dapat menginspirasi perubahan positif dalam dunia marketing. Dia yakin bahwa kolaborasi dan pertukaran ide antar-profesional seperti yang diwujudkan dalam acara Minutes of Manager ini sangatlah penting untuk mendorong inovasi dan kemajuan industri marketing. Harapannya, acara ini dapat terus diadakan secara berkala dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi para pemasar di Indonesia.
Minutes of Manager tidak hanya memiliki chapter di Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Komunitas ini terus berkembang dan membuka peluang bagi para profesional marketing di seluruh Indonesia untuk terhubung, berkolaborasi, dan menciptakan dampak positif bersama. (*)