GapMaps Luncurkan GapMaps Connect untuk Lacak Tempat Usaha
GAPMAPS luncurkan GapMaps Connect kepada pelanggan di Indonesia. Perusahaan Indonesia akan lebih mudah dalam mengambil dan menganalisis data lapangan di dalam dan di sekitar lokasi tempat usaha mereka melalui GapMaps Connect.
GapMaps, penyedia layanan pemetaan lokasi berbasis teknologi, meluncurkan GapMaps Connect untuk pelanggan GapMaps Live di Indonesia yang sebelumnya sudah menggunakan GapMaps Live.
Melalui GapMaps Connect, para pengguna GapMaps Live akan makin mudah dalam mengumpulkan data lapangan di dalam dan sekitar lokasi toko mereka melalui perangkat seluler.
Hal ini akan memudahkan dan mengurangi risiko para pengguna untuk mengambil keputusan strategis terkait penempatan lokasi toko dan renovasi.
Selain itu para pengguna GapMaps Connect sekarang dapat memasukkan data dalam bentuk foto, catatan, atau dokumen yang dapat diperbarui secara real-time di GapMaps Live.
Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna GapMaps Live di berbagai sektor industri seperti restoran cepat saji, kafe, dan pusat kebugaran.
Sebagai contoh, GapMaps Connect akan memungkinkan restoran cepat saji untuk mengetahui kondisi fisik papan nama restoran, ketersediaaan tempat parkir, jumlah layanan pemesanan mandiri (self service kiosk), atau keperluan penambahan jalur lantatur (drive thru).
GapMaps Connect juga membantu perusahaan mengumpulkan data tentang aset toko dengan detail, akurat, dan mudah, serta mencatat informasi-informasi penting seperti usia, merek, model, dan nomor seri guna memudahkan identifikasi keperluan peremajaan aset jika diperlukan.
Founder dan Managing Director GapMaps, Anthony Villanti mengatakan, salah satu tantangan utama yang dihadapi perusahaan dengan jaringan bisnis yang luas adalah akses informasi yang akurat mengenai kondisi dan kebutuhan pemeliharaan aset toko.
"Selain itu, mereka juga membutuhkan informasi mengenai karakteristik setiap lokasi potensial toko,” katanya.
Keunikan utama GapMaps adalah tingkat akurasi informasi yang tersedia di platform GapMaps Live, dilengkapi oleh GapMaps Connect yang membantu pelanggan terpapar dengan beragam informasi penting mengenai bagian dalam dan sekitar lokasi toko agar dapat mengambil keputusan secara tepat dan cepat.
GapMaps Connect memungkinkan tim perencanaan jaringan bisnis mencatat informasi tentang area yang mereka kunjungi, baik lokasi toko saat ini maupun lokasi potensial di masa mendatang.
Dengan semakin banyaknya perusahaan lokal dan global yang mencoba berekspansi di Indonesia, peluncuran aplikasi seluler GapMaps Connect menjadi nilai tambah untuk GapMaps Live.
Memungkinkan perusahaan mengumpulkan data tambahan penting yang dapat berpengaruh terhadap pengambilan keputusan.
Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan layanan GapMaps di Indonesia antara lain adalah Kopi Kenangan dan Optik Melawai.
Selain itu, sudah ada lebih dari 500 perusahaan global yang turut menggunakan GapMaps Live termasuk Domino's, KFC, Starbucks, Burger King, Subway, McDonalds, Anytime Fitness, dan Goodyear.
Didirikan pada 2013, GapMaps adalah perusahaan asal Australia yang dibangun untuk memudahkan bisnis mengambil keputusan tentang lokasi toko terbaik dengan mengintegrasikan data intel sosio-demografis, ekonomi, pelanggan, dan pesaing pada satu platform yang mudah digunakan – atau disebut dengan GapMaps Live.
GapMaps Live sudah digunakan di lebih dari 23 negara, dengan lebih dari 500 klien di industri retail restoran cepat saji, kafe, kesehatan, kebugaran, dan masih banyak lagi.
Brand menggunakan GapMaps untuk mendapatkan informasi yang dapat mengoptimalkan strategi pertumbuhan & jaringan bisnis mereka.
Brand juga dapat berkonsultasi dengan pakar profesional GapMaps untuk membantu klien mengoptimalkan strategi pemasaran melalui pemanfaatan data intelijen lokasi. (*)