Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Calbee Wings Luncurkan Keripik Kentang Japota

PT Calbee Wings Food meluncurkan produk terbaru, keripik kentang tipis, Japota dengan dua varian rasa : Umami Japanese Seaweed dan Happy Honey Butter. Camilan renyah ini merupakan persembahan bagi para milenial pecinta snack di Indonesia.

Perusahaan joint venture antara Calbee, produsen snack No 1 dari Jepang, dan Wings, salah satu perusahaan konsumen ternama di Indonesia itu, menggunakan teknologi terbaru, sehingga menghasilkan camilan kentang dengan sensasi kerenyahan berbeda.

Senior Brand Manager Japota, Michael Brian menuturkan, Japota terbuat dari kentang asli pilihan dan diproses dengan thin-cut technology. Untuk menghasilkan jenis keripik istimewa, tentu dengan cara berbeda. Keripik wavy mengutamakan bumbu, sedangkan keripik flat lebih kepada kerenyahan.

Dua varian rasa, yaitu Umami Japanese Seaweed dan Happy Honey Butter, diharapkan dapat memuaskan selera snack orang Indonesia. “Bagi yang suka paduan rasa asin, manis dan gurih serta tekstur tipis dan asli krenyesnya, sudah pasti semua itu ada di Japota,” papar Michael Brian.

Sebelumnya, Calbee Wings dan Jakpat melakukan survei di berbagai kota di Indonesia. Kurang lebih 51.33% responden mengaku, suka menikmati snack saat sedang belajar, bekerja atau aktivitas lainnya. Alasannya, karena rasa penat setelah kegiatan sehari-hari.

Lalu, 50.95% orang Indonesia mengaku, suka menikmati snack di tengah kesibukan karena dapat membuat mood menjadi lebih baik. Bahkan, anak muda berusia 18-25 tahun, rata-rata menikmati snack sampai 3 kali sehari. Snacking telah terbukti menjadi bagian dalam keseharian hidup masyarakat, terutama milenial dan Gen Z.

Michael Brian mengatakan, Calbee Wings berinovasi dan mengeluarkan Japota guna memberikan alternatif pengalaman snacking yang tak terlupakan. Japota menawarkan tiga elemen keripik kentang yang ideal, yakni meningkatkan rasa senang (fun), memuaskan diri (self-satisfaction) dan kesempatan untuk berbagi (sharing). “Harga juga terjangkau, Rp 2.000 sampai Rp 9.500 saja” tambahnya.

Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo SPsi menjelaskan, kebiasaan menikmati snack sudah menjadi bagian gaya hidup, terutama anak muda, dan dianggap efektif melepas penat dalam kesehariannya. Boleh jadi, karena anak muda usia 18-25 cenderung suka merasa tertekan dan kecapekan setelah menjalani kesibukannya.

Menikmati snack dengan teman sembari ngobrol bersama merupakan momen mengeluarkan berbagai pikiran. Berbagi snack dilakukan sebagai salah satu cara membuka komunikasi. Sesimpel seperti kalau menawarkan snack kepada teman sebelah, langsung bisa mulai ngobrol. “Obrolan ini dapat menjadi momen mereka saling berbagi cerita dan bertukar pikiran, hingga berkeluh kesah,” ujar Vera.

Sebagai milenial yang sibuk dengan kesehariannya, Patricia Gouw hadir pada peluncuran Japota di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Influencer itu mengakui dirinya suka jajan. Hampir setiap hari ke minimarket mencari camilan. “Snacking itu itu simpel, tapi bisa bikin kita lebih happy, apalagi kalau gue bisa makan dan sharing snack bareng teman-teman,” katanya.


Patricia suka sekali ada pilihan snack baru, Japota, yang memang menjadi salah satu impiannya. Keripik kentang Japot memiliki potongan tipis-tipis dan krenyesnya berbeda dari kentang lainnya. Sebelumnya, Patricia sudah pernah merasakan nikmatnya Umami Japanese Seaweed.

“Rasa seaweed itu udah jadi favorit banget dari kita kecil ya, tapi Happy Honey Butter ini, bener-bener beda rasanya dan belum pernah gue coba. I like it very much! Asik banget deh Calbee Wings,” kata Patricia bersemangat. (*)
Auto Europe Car Rental