Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Citilink dan Garuda Luncurkan Boarding Pass Baru

BERTEPATAN dengan Hari Pelanggan Nasional, Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia Group, meluncurkan media komunikasi baru dalam bentuk boarding pass, dengan desain yang lebih segar dan interaktif.

Peluncuran boarding pass baru ini dilaksanakan secara simbolis oleh Direksi Citilink Indonesia, dan disaksikan oleh perusahaan-perusahaan mitra Citilink Indonesia di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto mengatakan, boarding pass baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia dalam memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital.

Selain itu, hadirnya media komunikasi boarding pass baru ini sejalan dengan visi perusahaan menjadi airline modern dengan basis digital. Lewat boarding pass, sebagai media komunikasi baru ini, Citilink Indonesia berharap dapat memberikan pengalaman unik.

"Tentu saja, sekaligus dapat meningkatkan kepuasan bagi pelanggan dengan memberikan keuntungan lebih kepada penumpang dengan cara yang mudah," papar Benny.

Dengan boarding pass baru ini, penumpang cukup memindai QR code yang ada di belakang boarding pass untuk mendapatkan berbagai kejutan menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke landing page Citilink Indonesia di gadget penumpang.


Benny menyebutkan, boarding pass baru ini merupakan langkah manajemen Citilink Indonesia memperoleh pendapatan tambahan. Citilink Indonesia menghadirkan sebuah ruang promosi baru bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien dan tepat sasaran melalui promosi visual dan menggunakan fitur digital, dalam hal ini QR code.

Saat ini, Citilink Indonesia sudah menggandeng 3 mitra, yaitu Tokopedia, Tiket.com dan Traveloka. Menurut Benny, potensi ancillary revenue Citilink cukup tinggi sehingga harus lebih banyak melakukan inovasi dalam menciptakan produk.

Salah satunya, boarding pass sebagai media komunikasi baru ini. Kami membuka peluang kepada mitra lain yang ingin memberikan pengalaman visual dan digital kepada penumpang Citilink Indonesia melalui media komunikasi baru ini.


Boarding pass Citilink Indonesia versi baru ini akan mulai diaplikasikan per 5 Oktober 2019 di 25 bandara di Indonesia dan secara bertahap akan diterapkan di seluruh Bandara di mana rute Citilink Indonesia berada di dalamnya.

Ke depannya konsep baru boarding pass ini akan diterapkan oleh Garuda Indonesia, induk usaha Citilink Indonesia, sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia Group menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai nilai tambah bagi pelanggan.

Hal ini sebagai bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo.



Untuk memperingati hari pelanggan nasional, Garuda Indonesia Group melalui maskapai full service Garuda Indonesia dan maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia melaksanakan kegiatan "Sapa Pelanggan" di sejumlah penerbangan.

Citilink Indonesia melakukan agenda "Sapa Pelanggan" dengan membagikan souvenir yang dilakukan langsung oleh manajemen dan karyawan Citilink Indonesia di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno Hatta.

Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan karena telah setia menjadikan Citilink sebagai maskapai pilihan. (*)
Auto Europe Car Rental