Daihatsu Kembali Renghargaan dari JD Power Asia Pasifik
DAIHATSU Indonesia untuk keempat kalinya meraih penghargaan dari JD Power Asia Pasifik sebagai peringkat pertama Sales Satisfaction Index (SSI) 2018 atau Indeks Kepuasan Pelanggan saat penjualan. Penghargaan ini pernah diterima Daihatsu pada 2012, 2015 dan 2016.
Daihatsu meraih peringkat tertinggi dalam Kepuasan penjualan dengan skor 818. Studi Indeks Kepuasan Penjualan 2018 ini merupakan hasil analisis komprehensif tentang pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru.
JD Power melakukan survei kepada 2.665 pembeli mobil baru Daihatsu di periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Mereka kemudian melakukan studi pada Februari hingga September 2018.
Indesk Kepuasan Pelanggan, terdiri dari lima faktor yang berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan secara keseluruhan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru.
Faktor-faktor itu adalah Dealership Facility (23%); Dealer Sales Consultant (23%); Working out the Deal (19%); Delivery Process (19%); dan Paperwork Completion (16%).
Pembeli kendaraan di Indonesia menghargai penjelasan tentang pembelian kendaraan baru, terutama dalam hal fitur baru," ujar Srabani Bandyopadhyay, Country Manager untuk J.D. Power Indonesia.
Penggunaan perangkat digital untuk menunjukkan fitur membantu untuk lebih melibatkan pelanggan dengan produk dan meningkatkan pengalaman penjualan secara keseluruhan.
Hasil studi juga menemukan, 61% pelanggan menerima demonstrasi bagaimana mengoperasikan fitur kendaraan baru mereka selama proses pengiriman.
Hal itu menghasilkan tingkat kepuasan yang jauh lebih tinggi, dibandingkan dengan 39% pelanggan yang tidak menerima penjelasan.
Manajemen mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, hal ini menjadi bukti atas kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu.
"Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami memberikan pelayanan terbaik, serta menjadikan pelanggan lebih dekat dengan Daihatsu sesuai tagline Daihatsu Sahabatku,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*)


