Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bikin Fruit Spring Roll ala Chef Willy Setiawan

TIDAK sekadar manis, takjil harus tetap sehat agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi. Executive Chef Novotel Samator Surabaya Timur, Willy Setiawan, menyajikan Fruit Spring Roll yang pembuatannya mudah dan sehat sebagai santapan.

Dia meletakkan potongan buah di dalam kulit lumpia Vietnam. Untuk resep ini, Chef Willy menggunakan buah naga, melon, stroberi, pepaya dan pisang. Masing-masing 80 gram.

Cara penyajiannya, siapkan lebih dulu, 50 gram mayonaise, susu kental manis 1 sdm, kulit lumpia Vietnam (po piah skin), dan rice paper spring roll.

Chef Willy menggunakan kombinasi kulit lumpia Vietnam dan rice paper karena keduanya bisa langsung dimakan tanpa dikukus terlebih dahulu.

Pertama, rendam kulit lumpia Vietnam di air matang dengan suhu normal, selama kurang lebih 5-10 detik. Lantas, potong buah dan letakkan di atas kulit lumpia yang sudah direndam.

Agar bentuknya bagus, gunakan buah yang keras seperti melon dan pepaya sebagai alas, baru menambahkan buah naga, stroberi dan pepaya di atasnya. Sebagai pemanis, tambahkan mayonaise dan susu kental manis.

Berikutnya, gulung seperti lumpia biasa, kemudian simpan di dalam kulkas selama 10 menit. Nah, Fruit Spring Roll  siap disajikan sebagai takjil berbuka puasa, dan lebih nikmat jika dikonsumsi ketika masih dingin. (*)